TRIK EXCEL TERLUCU - Sisip baris di antara data

Dalam menyelesaikan pekerjaan menggunakan komputer, kita terkadang perlu melakukan trik tersendiri. Alasannya bisa beragam. Adakalanya kita perlu melakukannya dengan lebih cepat. Terkadang hal itu hanya bisa kita selesaikan dengan trik, tidak dengan cara yang lurus.

Kebanyakan trik komputer tentu saja akan teknikal, monoton, dan cenderung rumit. Namun, sekali waktu itu akan terlihat aneh, janggal, atau mengada-ada. Terkadang kita seperti tidak rela jika pekerjaan itu malah justeru bisa rampung dengan cara yang menurut kita tidak jamak itu.

Suatu waktu saya punya data excel yang cukup panjang. Saya perlu untuk menyisipkan sebuah baris kosong di antara data itu. Sangat melelahkan jika dikerjakan secara manual dan entah berapa lama baru akan selesai.

Saya mencoba mencarinya di HELP bawaan microsoft excel. Sepertinya tidak ada fitur khusus yang didedikasikan untuk operasi ini. Setelah mencari ke sana kemari ternyata ada solusinya. Tentu saja dengan sebuah TRIK. Caranya seperti video di bawah ini.



Trik ini jadi hal paling lucu di sepanjang waktu saya mengerjakan pekerjaan yang serius itu. Triknya simpel tapi berhasil. Saat anda menemui kasus yang sama, saya yakin trik ini akan sangat berguna. Sekian, semoga bermanfaat. Salam

LotusProEdu

Komentar

Posting Komentar